November 23, 2019

Notifikasi Adsense The California Consumer Privacy Act (CCPA) 2020

The California Consumer Privacy Act (CCPA) Adalah Undang-undang privasi data yang mungkin mengharuskan Anda memberi penduduk California pilihan untuk memilih keluar dari penjualan informasi pribadi mereka, sesuai dengan ketentuan CCPA.


Notifikasi The California Consumer Privacy Act


Dibagian Dashboard Adsene Pertama harus login adsense terlebih dahulu, kemudian akan ada notifikasi yang harus kamu lakukan untuk memilih sebuah opsi pilihan. Bagi kalian yang bingun kenapa ada notifikasi itu, karena sebuah kebijakan baru dari iklan adsense tetapi secara singkatnya ada undang-undang privasi California.

Untuk Artian dari dua opsi itu sebelumnya dalam bahasa inggris dan saya terjemahkan di google terjemahan menjadi seperti ini :

  • Pilihan Opsi Pertama : Jangan membatasi pemrosesan dataSaat Anda memilih untuk tidak membatasi pemrosesan data, tidak ada perubahan pada cara Google menggunakan data. Google akan terus menampilkan iklan hasil personalisasi kepada pengguna yang memenuhi syarat di California. Iklan hasil personalisasi didasarkan pada perilaku pengguna sebelumnya seperti kunjungan sebelumnya ke situs atau aplikasi, atau lokasi.
  • Yang kedua : Batasi pemrosesan data Saat Anda memilih membatasi pemrosesan data, Google membatasi cara penggunaan pengidentifikasi unik tertentu dan data lainnya. Google hanya akan menampilkan iklan yang tidak dipersonalisasi untuk pengguna yang memenuhi syarat di California. Iklan yang tidak dipersonalisasi didasarkan pada informasi kontekstual, seperti konten situs atau aplikasi Anda. Jika Anda membatasi pemrosesan data, perubahan akan dimulai dari 12 Desember 2019

 the California Consumer Privacy Act
Cara Tepat Untuk Notifikasi The California Consumer Privacy Act (CCPA)
Kesimpulan : Pilihan yang tepat untuk memilih ini yaitu opsi yang ke-2, Mengapa ? Karena jika kamu mempunyai blog bule yang rata rata visitor dari seluruh dunia bisa akses blog kamu, maka ini wajib untuk memilih opsi ke-2 agar iklan kamu dibatasi di daerah california sesuai kebijkan undang-undang privasi.

Namun bagaimana jika kalau blog saya visitor rata-rata dari Indonesia, maka tidak berpengaruh dari kedua opsi itu tetapi alangkah baiknya untuk menuruti kebijakan adsense yang di haruskan memilih kedua opsi tersebut.

2 comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. bang saya sudah merubah settingannya menjadi batasi pemrosesan data, tapi notifnya selalu muncul setiap saya masuk ke akun GA saya, pertanyaannya bagaimana menghilangkan notifnya, dan apakah berbahaya jika notifnya masih ada ?

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Atau Bertanya Tentang Artikel Ini ?
EmoticonEmoticon