June 23, 2017

Cara Kunci 4G LTE Only Hp Vivo Terbaru

Cara mudah merubah jaringan android 4G only pada Vivo V5, V5 Plus, V5s, dan lain-lain. Pada dasarnya jaringan yang ada di Indonesia masih banyak yang kurang pada halnya jangkauan sinyal yang ada. Jika berada dikota semua jaringan terutama signal 3G bahkan 4G LTE akan mudah ditemui. dan apa yang akan dibahas kali ini ?..
gambar via tekno.kompas.com

Lantas apa daya jika anda berada di desa yang signal salah satu operator yang anda gunakan mengalami gangguan signal tidak stabil alias dapat berubah - ubah sewaktu-waktu, misalnya signal 4G LTE tiba-tiba berubah menjadi signal H+ dan seterusnya. itulah yang menjadi kendala saat anda sedang internetan tidak stabil.

Pada pengaturan di sistem smartphone, ada yang namanya pengaturan jaringan dan bisa mengubah settingan jaringan 2G, 3G atau 4G LTE. tapi kenyataannya banyak dari smartphone yang ada saat ini jarang ada menu pilihan jaringan yang bertuliskan LTE Only atau 4G Only, dan pada Hp android kebanyak 3G Only.

Solusinya gampang. tips ini hanya untuk smartphone Android dengan brand VIVO, kenapa saya bahas kali ini untuk vivo ? karena saya punya hpnya dan sudah di uji coba dan berhasil menstabilkan jaringan 3G diubah menjadi 4G/LTE Only.

Inilah tipsnya cara mengubah internet 3G Only ke jaringan 4G Only/LTE Only, berikut Tipsnya :

  • Pertama masuk pada dial di Vivo anda.
  • Ketik atau Masukan digit *#*#4838#*#* , dan akan direct langsung masuk kehalaman menguji.




Bagaimana anda sudah paham caranya ? ini adalah cara paling mudah yang bisa dilakukan diperangkat android anda bro. tapi artikel ini khusus tips 4G Only untuk segala Smartphone dengan brand Vivo V5, V5s, V5 Plus semua bisa. ingat bro jaringan 4G Only hanya untuk internetan saja dan tidak bisa digunakan untuk telepon dan SMS, jika ingin mengembalikan jaringan awal bisa setting ke 4G (Preferensi )/3G/2G . 

Demikian cara mudah merubah jaringan android ke 4G only, untuk nantinya akan bahas tentang cara ubah 3G Only menjadi 4G Only di smartphone lainya akan diterbitkan.

15 comments

  1. makasih bgt loh gan, sblmnya *#*#4636#*#* work di vivo dan entah sejak kapan ga work lagi, dan ternyata jadi 4838 ya skrg ya allah girang gw pas nyoba bisa... makasih banyak dahhhhh mwahhh mwahhhh

    ReplyDelete
  2. Yg mana bro 4G only nya kok gak ada gambar di atas.. Sorry gaptek nii heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tulisannya scroll paling bawah dan pilih LTE Only

      Delete
  3. Bro saya ko masih ngga bisa sih malahan tetep 3g/H+

    ReplyDelete
  4. Bro saya ko masih ngga bisa sih malahan tetep 3g/H+

    ReplyDelete
  5. Sorry bro mau tanya, itu kan klo pilih LTE Only jadi ga bisa telp n sms.,, nah masalahnya klo misalkan cuma pake satu kartu buat internet, telp n sms itu gmna solusinya..?
    Soalnya pas ane kembaliin ke settinga 4g (preferensi)/3g/2g itu yg keluar mesti H, otomatis kuota 4g ane ga kepake n ga bisa internetan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya, saya klu untuk internet pakek 4G gan, dan jika mau tepn atau sms jika agan kebingungan balikin ke Hspa/3G, bisa ubah jadi semula lewat mode pesawat trus nonaktifkan lagi mod pesawatnya..

      Delete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Atau Bertanya Tentang Artikel Ini ?
EmoticonEmoticon