December 3, 2017

Cara Mengatasi Komentar Disqus Yang Tidak Tampil

Cara Mengatasi Komentar Disqus Yang Tidak Tampil

Para pemain blogger sudah tidak asing lagi dengan komentar Disqus. penggunaan Disqus saat ini telah banyak digunakan sebagai kolom komentar yang lebih baik dan ringan untuk dipasang diblog.
Secara umum biasanya komentar disqus ini digunakan selain sebagai media berkomentar namun bisa juga untuk menanam backlink dari nama akun disqus tersebut. Dengan demikian artikel ini akan membahas secara singkat dan mudah Cara Mengatasi Disqus Yang Tidak Tampil di blog.

Sebagian dari beberapa jenis komentar mulai dari komentar disqus, google plus, komentar facebook dan lain-lain yang dapat mendukung suatu blog yang dikelolah. Namun semua itu tidak bisa dikatakan sempurna karena semua pasti ada problem atau masalah kecil muncul pada fitur komentar diblog. 

Caranya mudah ? 

Solusi Pertama: Anda harus buat terlebih dahulu akun disqus untuk blog sobat sendiri. karena hal itu juga salah satu penyebab komentar disqus tidak muncul. silahkan anda bisa buat akun di disqus terlebih dahulu supaya mendapatkan USERNAME DISQUS yang bisa dimanfaatkan untuk akun disqus komentar Anda diblog. Jika sudah membuat akun, akan menampilkan halaman seperti ini.


Pada Gambar dibawah ini, dikolom tanda merah untuk menampilkan dasboard Disqus, jika ingin buat komentar sendiri pilihlah I Want To Install Disqus On My Site



Solusi kedua: Yang kedua ini cukup mudah, biasanya komentar disqus tidak tampil diblog hanya cukup mengatur bagian halaman dasboard blog anda → Pilih Setelan  → Postingan, Komentar dan Berbagi. Atur bagian komentar pada lokasi komentar dari tersemat diubah menjadi Sembunyikan. Mangapa ? karena supaya tidak saling bertabrakan antara komentar blogger dan Disqus. Nah udah pada tahu kan ?




Setelah itu Klik Simpan Setelan, Dan dilhat kembali apakah komentar disqus sudah berhasil atau masih bermasalah. jika masih ada permasalahan seperti tanpa ada perubahan coba anda bisa cari solusi lain yang mungkin cocok dengan permasalah sript di komentar Disqus anda. Selamat Mencoba. 

Comments