July 21, 2017

Daftar Negara yang Telah Memblokir Situs Telegram

Ilustrasi gambar dari liputan 6
Injectssh - Telegram memang sangat populer di Indonesia, dalam versi dekstop saat ini sudah tidak bisa diakses lagi di Indonesia. Mengapa ? sudah didapatkan alasannya dari sumber terpercaya karena alasanya banyak digunakan untuk para kelompok tertentu yang menyebarkan pesan radikal. (ref: liputan6)

Kemkominfo telah menyatakan dan menegaskan bahwa pihaknya sudah melakukan normalisasi situs web telegram yang terblokir sampai pihak penyedia memenuhi persyaratan yang telah diminta oleh Pemerintah Indonesia.

Aplikasi Telegram yang dikembangkan oleh Pavel Durov juga diblokir diberbagai Negara. Inilah Daftar Negara yang Memblokir Layanan Telegram tersebut :

1. Rusia
Pemerintah rusia telah memblokir situs telegram sejak juni 2017, dengan alasan yang sama dengan Indonesia.

2. Iran
Aplikasi ini di Negara Iran sendiri telah banyak yang menggunakan aplikasi yang satu ini, namun berbeda dalam melakukan pemblokiran. Negara ini hanya memblokir fitur panggilan di Aplikasi Telegram pada bulan April 2017.

3. Arab Saudi
Aplikasi Telegram di Arab Saudi telah memblokir Telegram sejak januari 2017. 

4. Tiongkok
Negara Tiongkok yang satu ini merupakan Negara yang memblokir situs Telegram pertama kali pada tahun 2015. dengan alasan yang berbeda karena pada saat itu sedang terjadi perang cyber antara operator Telegram di Asia Pasifik dan langsung melakukan pemblokiran pada saat itu.

#Telegram Diblokir  #Pemblokiran Telegram
Comments

Silahkan Berkomentar Atau Bertanya Tentang Artikel Ini ?
EmoticonEmoticon