December 5, 2017

7 Rahasia Cara Membuat Blogger Dengan Mudah Dan Cepat Terindeks Google

Yudhys Blogger - Sebutan Blogger itu yang sering disebut teman-teman sebagai blogger. menjadi seorang blogger itu mudah dengan membutuhkan beberapa menit anda bisa membuat blogger pribadi anda. Berikut 

7 Rahasia Cara Membuat Blogger Dengan Mudah Dan Cepat Terindeks Google

Alasan Membuat Blog
Ingin menghasilkan uang seperti para blogger master lainya, atau sekedar iseng-iseng ? Bikin blog memang mudah, tetapi membuat blog anda berhasil dengan trafik tinggi itu tidak mudah. jangan disangka bahwa para master blogger yang ada disekitar kamu tidak pernah mengalami kegagalan. mereka para master pernah mengalami suatu kegagalan tetapi dengan kerja keras dan tekat yang kuat mereka mampu menunjukan taringnya di persaingan blog google seluruh dunia. tetapi pada kenyataannya para blogger yang ingin membuat blog banyak dari semua para blogger banyak yang berhenti sebelum mencapai sukses dalam ngeblog alias pernah menghasilkan uang dari blog.

Kenapa para blogger itu bisa terjadi kegagalan ? banyak faktor yang menyebabkan tumbangnya para blogger pemula yang ingin merintis dari awal dan setelah sudah lama ngeblog tidak ada hasil dan menyerah begitu saja. saya harap jangan menyerah walau artikel kita masih diurutan index google yang masih jauh pun jangan menyerah.


Beberapa Hal Penting Blog itu dapat sukses jika anda rutin merawatnya serta memposting artikel setiap harinya, minimal memposting artikel 1 hari sekali itu sudah cukup untuk dilakukan. jika anda sudah pernah mengalami kegagalan, maka saya harap pakai kembali blog yang anda pernah pakai dan optimasi secara benar dan mulai posting kembali dengan konten yang berkualitas serta berguna bagi pengunjung.


Perencanaan Membuat Blog


Sebelum masuk dalam tahap awal pembuatan blog, anda harus berfikir matang - matang sebelum anda melanjutkan langkah selanjutnya. tahap ini merupakan langkah awal menuju sukses pada blog anda dengan konten yang dikuasai. banyak dari mereka membuat blog tanpa berfikir panjang untuk membuat langkah kedepan dengan gambaran seperti apa,


#Lantas, apa topik yang akan anda gunakan sebagai keyword pada blog anda ? 

Keyword sangat menentukan dasar konten yang akan anda buat diblog anda selamanya. sebagai contoh: blog anda tentang internet atau tutorial dan lain-lain.

Persiapan Langkah Awal Membuat Blog
Jika anda sudah memiliki topik apa yang ingin digunakan diblogspot. silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Anda harus punya akun gmail terlebih dahulu, silahkan anda buka google.com/co.id lalu klik tombol masuk >> Buat Akun. akan muncul tampilan seperti ini :



Daftar Akun G-mail

2. Langkah kedua, buka halaman gmail yang kamu buat tadi. dan masukkan email dan password kamu dihalaman login google.co.id.



Masuk Akun Google Gmail


3. Jika sudah login berhasil, silahkan anda buka situs blogger.com, dan akan diarahkan di halaman utama blogspot blogger. 


Halaman Blogger dan Detailnya

Oke gambar diatas adalah gambar halaman blogger saat ini, dengan tampilan yang lebih simple dan dinamis, supaya kita dapat menggunakannya secara mudah dan gampang dipahami. Saya akan menjelaskan sedikit tentang detail gambar bernomor pada halaman blogger yang ada diatas.


No.detail pada halaman blogger:

No. 1. Post merupakan halaman blogger dimana kamu dapat memulai posting artikel pertama kalinya. kamu bisa tulis artikel pada blog kamu dan rasakan enaknya menulis di blog.

No. 2 Statistik Merupakan halaman detail status pengunjung diblog kamu, jika setiap harinya ada pengunjung akan terdeteksi berapa banyak kunjungan dalam sehari, mingguan bahkan bulanan. dan kamu juga dapat melihat sumber lalulintas pengunjung kita berasal dari mana saja dan itu sudah terinput semua dihalaman statistik pada blog kamu.

No. 3  Komentar Merupakan halaman untuk melihat komentar pengunjung disetiap artikelnya, dan kamu bisa dapat menjawabnya dengan mengeklik alamat url artikel yang dikomentari tersebut.

No. 4 Penghasilan, Untuk blog berusia belum genap 6 bulan lebih biasanya belum bisa menggunakan atau mengaktifkan penghasilan kamu. penghasilan kamu bisa didapat jika blog kamu memenuhi syarat dan ketentuan dari kebijakan google. jadi posting terus setiap harinya dengan artikel yang berkualitas minimal 1 kali sehari. agar kedepannya kamu mudah diterima Google Adsense.

No.5 Kampanye. Kalau kita mendengar kata kampanye pasti yang ada dibenak kita adalah politik, namun ini beda maksud dari kampanye di blog yaitu kita bersedia mempromosikan setiap halaman blog kita di Google Adwords. supaya website blog anda bisa lebih banyak dikenal oleh dunia. namun perlu diketahui sebelum anda ingin mendaftarkan website anda ke kampanye, maka harus dipersiapkan terlebih dahulu blog anda memang siap dengan syarat-syarat yang ditentukan. jika sudah maka cobalah itu.

No. 6 Laman. ini adalah halaman postingan statis yang merupakan fitur dari blogger dengan terbentuk format URL blogspot.com/p/coba.html.

No. 7 Tata Letak Merupakan halaman pengaturan tampilan tata letak dari blog kita. seperti penambahan widget, javascript, gambar, daftar link, label, ads adsene, translater dan masih banyak lagi.

No. 8 Tema. tempat pengaturan tampilan halaman website blog anda. anda bisa mengedit, menambahkan, bahkan menghapus suatu script yang ada pada blog anda. dan juga anda bisa mengganti tema/template blogger yang gratis diinternet.

No 9 Setelan. Pada halaman setelan anda bisa mengatur dan menambahkan description, keyword maupun judul blog kamu. kamu juga dapat mengatur jumlah artikel dalam satu halaman di blog anda.


4. Saatnya mencoba menulis artikel pertama anda dibagian post lalu klik "Entri Baru", setelah masuk pada halaman postingan, coba tulis sesuai keinginan kamu. jika sudah klik "Publikasikan"

Dan saya akan menjelaskan lagi pada halaman post pada blogger, berikut adalah tampilan detail dari halaman postingan blog anda nanti.

Gambaran Halaman Postingan

Penjelasnya pada halaman blogger bagian post kyk gini:



  1. Pada kolom diatas Anda bisa tulis judul artikel tentang apa yang akan dituliskan dilembaran blog anda
  2. Tulis artikel anda semisalnya seperti gambar diatas dengan menjelaskan secara detail cara membuat blog dengan mudah.
  3. Gunakan menu yang ada diatas artikel anda, supaya penulisan artikel anda lebih menarik dan elegan, agar terlihat sempurna pada halaman blog.
  4. Pada kolom tersebut digunakan sebagai tag atau label perkategori artikel anda. buat seperti contoh "Tips Blogger", atau tulis kategori yang anda inginkan dengan mudah.
  5. Nah yang terakhir adalah kolom pengaturan jadwal otomatis posting sebelum dipubliskan, dan yang lain seperti tautan, lokasi, juga pilihan. pada menu "pilihan" itu semua dapat anda modifikasi serta anda mengatur artikel ini dibolehkan untuk dikomentari atau tidak.

5. Buat Postingan pada halaman "laman" diblogger anda, supaya anda dapat menulis halaman about, privacy police, disclaimer dan lain-lain. itu semua penting demi menunjang syarat dan ketentuan Google Adsense.

6. Bagian ini adalah Cara Submit Artikel Blog Dengan Mudah, pada bagian ini sangat penting sekali agar blog anda dikenal dimesin pencarian Google. Silahkan anda daftarkan di Google Webmastertools, Google Analitics, Bing Webmastertool. supaya artikel anda dimasukan dimesin pencarian Google dan mesin pencarian lainya.


7. Cara Mudah Agar Artikel Cepat di Index Google. pada bagian ini juga sama pentingnya di nomor 6 namun bedanya anda tidak perlu mendaftar atau registrasi dulu. Anda dapat lansung Ping Blogger anda selama anda memposting artikel baru, Tempat ping yang menurut saya sudah bagus dengan PR yang mantap hanya di http://pingomatic.com



Submit dan Ping Artikel Di Pingomatic

Saya harap jangan terlalu sering PING. Kenapa ? Karena Google akan menganggap blog anda kurang berkenan dan akan dapat beresiko masuk dalam google sanbox. itu sangat mengerikan, namun jangan takut dengan anda memposting artikel dengan benar serta optimasi seo yang wajar maka anda akan aman-aman saja. 
Referensi artikel dari blog pribadi.
Comments