February 26, 2017

Penyebab Blog Terkena Sandbox Google Dan Cara Mengatasinya

Penjelasan Google Sandbox

Google Sandbox tidak banyak yang tahu, jika blog yang kita buat ternyata terkena google sandbox. memang sulit menerima kenyataan jika blog kita mengalami penurunan pengunjung pada artikel yang kita buat dengan susah payah dan memakan waktu sangat lama, hanya dengan hitungan menit trafik blok tiba-tiba anjlok ibarat jatuh dari mana datangnya. sulit sekali meneliti apa penyebabnya secara detail yang bisa diketahui hanyalah kemungkinan kesalahan penulisan artikel yang melanggar google adwords. tetapi bagaimana caranya mengetahui bahwa artikel kita terkena google sandbox, jawabannya tidak tahu. yang dapat diketahui blog kita terkena Google Sandbox atau tidaknya bisa dicek di website pixelgroove.com, saya sendiri pernah mengalami hal serupa dengan cek alamat http://injectssh.blogspot.com, coba lagi dengan domain http://injectssh.blogspot.co.id url blog saya terkena google sandbox akibat dari itu penurunan jumlah pengunjung sangat drastis, dan itu sangat membuat saya bingung bukan kepalang.

Ciri-Ciri Terkena Google Sandbox


Lalu Bagaimana Caranya ? Dan Apa Penyebabnya ?

Penyebab Terjadinya Blog Terkena Sandbox:


  • Optimasi Blog kamu secara berlebihan
  • Mencari link generator backlink yang tidak berkualitas
  • Mengubah isi dalam template kamu, termasuk meta tag, keyword, description.  itu semua dapat berakibat tidak bagus terhadap seo blog, karena mensin pencarian akan mencrawel ulang kembali keawal. saran : editlah template anda sewaktu anda memulai start up blog kamu.
  • Terdeteksi Copas/Plagiat artikel, walau kelihatan simple namun sangat berpengaruh terhadap seo blog kamu jadi harap berhati-hati dalam mengambil conten orang lain dan catat sumbernya.

Cara Mengatasinya Jika Terkena Google Sandbox:

  • Edit Artikel Dan Lakukan Optimasi yang sederhana
  • Posting artikel baru minimal 5 artikel yang orisinil tanpa copas sedikitpun untuk meyakinkan google kembali.
  • Update artikel baru yang berkaitan dengan sandbox google terhadap blog anda
  • Submit ulang pada sitemap di Google Webmastertools, hapus yang sitemap awal dan ganti yang baru, dan membutuhkan beberapa hari agar terindex keselurahan artikel kamu.
Maka jika anda beruntung, sesudah melakuan optimasi diatas dan tunggu esok hari. jika blog kalian sudah tidak terindex sebagai sandbox. maka akan tampil seperti ini:

Url Blog Anda akan bertuliskan "Looks OK !"

Demikian dari saya semoga artikel ini dapat bermanfaat dan bisa dipraktikan.
Harap di ingat dengan belajar kesalahan kita akan semakin tahu tentang usaha kerja keras sebagai blogger. semangat ngeblog dan jangan putus asa, sekian dan terima kasih.
Comments

Silahkan Berkomentar Atau Bertanya Tentang Artikel Ini ?
EmoticonEmoticon