January 24, 2019

Penyebab Aplikasi Instagram Menjadi Lambat di Android

InjectSSH - Aplikasi instagram, siapa yang gak tahu aplikasi yang kece ini. Semua anak mudah jaman now pasti tahu dong aplikasi yang sering digunakan untuk para instagrameble. ya aplikasi android terkadang tidak selalu berjalan mulus disetiap perangkat hp atau smartphone kita, apalagi smartphone yang digunakan memiliki kapasitas ram yang kurang memadai. Al hasil aplikasi tersebut akan terasa lelet atau stuck.

Perlu kamu ketahui ada banyak hal yang dapat menyebabkan aplikasi mengalami error maupun lag parah. ini dia beberapa hal yang dapat membuat aplikasi kamu salah satunya instagram kamu sering lag atau error mendadak. Berikut Penyebabnya :





1. Aplikasi sudah terlalu banyak cache (file redum yang tersembunyi)

Pada sistem smartphone memang ada yang namanya penyimpanan sementara yang berfungsi untuk mempercepat pemanggilan data tersimpan supaya tidak banyak memakan kuota kamu. Tetapi lain halnya jika lebih dari satu aplikasi butuh penyimpanan cache sedangkan hp tersebut tidak kuat menampung cachenya. dan itulah dapat menyebabkan hal yang bisa membuat kamu jengkel saat aplikasi itu mengalami error dan lelet.


2. Aplikasi belum pernah di update

Sebuah aplikasi pasti selalu mengalami perubahan secara keseluruhan interface atau enginenya dan juga memperbaiki "bug" yang ada. nah fungsi update sangatlah penting untuk aplikasi karena aplikasi yang kita download di playstore atau store yang lain tidak langsung sempurna menjadi aplikasi tanpa Bug dan lain-lain. Semua aplikasi android pasti ada bug. dan fungsi update lah yang bisa memperbaiki aplikasi yang sering error dan ngebug menjadi normal kembali.

3. Kualitas jaringan internet kurang cepat atau sinyal jelek

Dari banyak sekian penyebab kenapa aplikasi instagram kamu lelet dan lambat, tak ketinggalan penyebab utama tersebut adalah kualitas sinyal dan kecepatan internet kamu. ya benar adanya penyebab ini sering dikeluhkan oleh banyak pengguna aplikasi tidak hanya instagram saja. Aplikasi yang membutuhkan kuota internet pasti membutuhkan sinyal yang baik serta PING yang bagus, supaya kamu dapat berselancar secara cepat dan tanpa hambatan saat menjalankan aplikasi tersebut.

Hanya itu saja guys tentang penyebab aplikasi instagram sering error dan lelet, semoga dapat bermanfaat buat kamu ya guys. jangan lupa untuk selalu ikuti kami di fanspage facebook injectssh, dan terus pantau web blog kami ya guys. sampai ketemu diartikel selanjutnya guys. bye
Comments

Silahkan Berkomentar Atau Bertanya Tentang Artikel Ini ?
EmoticonEmoticon