June 9, 2017

Trik Cara Menghasilkan Foto Bokeh Dengan Kamera Smartphone, Seperti Kamera DSRL

INjECTSSH - kali ini akan membahas trik cara menghasilkan foto efek bokeh dengan smartphone. injectssh bukan hanya bahas tentang seputar internet saja, namun juga membahas semua tentang teknologi terkini yang sedang trending saat ini.

Hasil Foto Bokeh via www.fotografer.net
Foto Bokeh artinya adalah suatu gambar yang dihasilkan melalui kamera dengan efek balakang yang pudar namum disisi bidikan depan berfokus tajam. kurang lebih begitu bro. jadi keunikannya adalah dari sisi fokus belakang pada gambar tersebut.

Tetapi, dahulu foto bokeh bisa dihasilkan dengan kamera profesional sekarang smartphone tak kalah jauh dengan kamera DSLR yang harganya selangit. dengan bermodalkan HP kamu bro, bisa menghasilkan foto ciamik tanpa ribet dengan mode super detail atau mode manual di fitur smatphone kamu.Saya juga baru mencoba berfoto dengan efek bokeh pada smartphone saya kamera belakang 13MP dan didapat efek bokeh yang masih belum maksimal mungkin karena kurang cahaya.

Namun sudah lumayan dengan trik yang saya bahas ini. saya dapat ide membuat bahan artikel ini dari referensi website ternama.

Berikut Trik Cara Membuat Foto Bokeh Pada Smartphone Kamu, ada beberapa yang kamu perlu ketahui caranya.

 1. Trik dengan menggunakan aksesoris tambahan seperti lensa extenal

Lensa Jepit Khusus Smartphone via bukalapak.com

Dengan bantuan lensa external maka kamu dengan mudah bro mangatur sisi bidik gambar dekat maupun jauh. jika mau ambil gambar bokeh pun jadi. pokoknya dengan itu bisa dapetin gambar yang bagus Ala DSLR jos.

2. Gunakan fitur manual fokus ala DSLR pada smartphone kamu. jika ada fitur ini di Hp mu

Manual Fokus Di Fitur Smartphonemu
Kamu bisa gunakan manual fokus pada fitur smartphone kamu, jika belum tahu bisa coba sekarang dengan nyalakan aplikasi kamera di HP mu lalu buka menu bagian fitur dan pilih manual fokusnya. kamu bisa atur apapun yang kamu mau, tapi jika belum menguasai apa arti yang ada pada fitur smartphonemu dicoba secara pelan-pelan saja. tetapi jika kamu pernah pegang kamera DSLR maka tidak asing bagi kamu bro untuk atur fitur manual fokus tersebut. yang penting bisa ambil foto efek bokeh yang mantap.

3. Jika dirasa sulit untuk mengambil foto bokeh dengan cara yang diatas, bisa gunakan fitur automatis dari kamera bawaan smartphone kamu.

Walau aplikasi kamera bawaan ada banyak fariasinya tergantung jenis merk smartphone. tidak akan jauh beda setiap kamera bawaan itu mempunyai sistem automatis. 

Dengan begitu kamu bro bisa leluasa jepret atau ambil foto dengan cepat, tapi jika mau ambil foto bokeh saran dari saya ambilah foto berdekatan dengan benda yang akan kamu foto, dengan begitu bro bisa ambil foto efek bokeh yang baik dan benar.

Yang terpenting dari itu semua harus sabar dalam mengambil bidikan gambar yang sesuai keinginan, jadi jika hasil belum maksimal ya wajar karena kamera smartphone tergantung dari megapixel nya, semakin besar megapixelnya semakin baik kualitas gambarnya.

Ada juga kamera 13MP hasilnya lebih baik dibandingan dengan kamera 16MP, itu semua hanya main kualitas saja, beda Merek hp beda rasa mas bro/sis. oke hanya itu saja yang bisa saya sampaikan untuk trik dan tips kali ini. semoga apa yang sudah dibahas diartikel saya ini bisa menambah wawasan kalian semua yang berkunjung disini. 

Jangan lupa kunjungi terus injectssh, karena injectssh bukan hanya bahas internet namun akan membahas juga tentang teknologi informasi. Terima Kasih. Jika suka dengan artikel ini silahkan bagikan ketemen-temen ya bro. Berbagi itu indah. 
Comments

Silahkan Berkomentar Atau Bertanya Tentang Artikel Ini ?
EmoticonEmoticon